Bupati Adirozal Hadiri dan Buka Acara Dukungan Akses Permodalan 



Kamis, 18 Juli 2019 | 16:53:58 WIB



Bupati Kerinci H. Adirozal Hadiri dan Buka Acara Dukungan Akses Permodalan di Kerinci
Bupati Kerinci H. Adirozal Hadiri dan Buka Acara Dukungan Akses Permodalan di Kerinci AVERMAN DEKA/NT

Advertisement


Advertisement

KERINCI,- eNewsTimE.co - Pemkab Kerinci melalui Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Diskoperindag) Kerinci bekerjasama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Be Kraf) menggelar acara Dukungan Akses Permodalan di kabupaten Kerinci, Kamis (18/7).
 
Kegiatan yang dilaksanakan diruang aula kantor Bupati Kerinci itu, dihadiri sekaligus dibuka langsung oleh Bupati Kerinci H. Adirozal. Acara ini turut dihadiri kadis Koperindag Kerinci, pihak Be Kraf, pihak BNI dan diikuti pelaku UKM dan UMKM dalam kabupaten Kerinci.
 
Bupati Adirozal dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan mendorong pelaku UKM dan UMKM di Kerinci agar mempunyai inovasi dalam mengembangkan usaha dikerinci.
 
Disamping itu, lanjut bupati, kegiatan ini mengajarkan UMKM di Kerinci dapat membuat laporan keuangan mereka sehingga nanti tertata dengan baik sehingga itu menjadi dasar mereka untuk meminjam modal dengan Perbankan.
 
"Dengan kegiatan hari ini, nantinya bisa jelas neraca usaha dan ditata dengan baik, sehingga nanti dapat membuat laporna yang bagus, menjadi proposal dan menjadi jaminan masuk di perbankan,"ujar Bupati Adirozal.
 
Disisi lain, Pemerintah Kerinci berterima kasih kepada Be Kraf yang telah memilih Kabupaten Kerinci sebagai pusat kegiatan permodalan. Karena dari 90 ribu UMKM yang ada di provinsi, 30 ribu diantaranya atau 1/3 nya ada di Kerinci, artinya tingkat keinginna warga Kerinci untuk berusaha sangat bagus. 
 
"Ini harus kita kembangkan, sesuai dengan visi dan misi kami, mencetak 10 ribu tenaga kerja dan usaha,"ucapnya.
 
Sementara itu Deputi akses permodapan Badan Ekonomi Kreatif (Be Kraf), Dedi Adriansyah menyebutkan dengan dilaksanakan kegiatan ini di Kerinci, dapat memberikan hasil positif dengan tujuan memberikan pengetahuan cara membuat usaha permodalan yang baik. 
 
"Kami berharap, bisa menggunakan kesempatan yang baik ini untuk bisa berintraksi, gali informasi sebanyak banyaknya,"katanya

Penulis: AVERMAN DEKA
Editor: BENI MURDANI


Tagar:

# KERINCI

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement